AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ternyata Menangis Memberikan Dampak Nyata Loh !!

Menangis merupakan suatu hal yang manusia yang dialami oleh insan, menangis merupakan salah satu cara tubuh mengungkapkan rasa sakit yang dialami atau yang lebih parah adalah menangis mampu menjadi reaksi badan alasannya kita terlalu senang dan senang. Menangis banyak disalah pahami kebanyakan orang, banyak orang yang menganggap jelek menangis seperti halnya menciptakan stress, padahal menangis justru sebaliknya.

Ternyata anggapan orang tentang menangis yakni sesuatu yang jelek masih kurang sempurna, karena berdasarkan medis menangis menunjukkan banyak manfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani manusia.

Bahkan menangis juga bisa dijadikan terapi mengobati dilema yang dialami, dan terapi menangis ini sangat manjur, dikarenakan menangis memang menawarkan efek faktual.

Bahkan menurut medis menahan nangis merupakan sesuatu yang berbahaya bagi tubuh yang akan mengakibatkan problem kesehatan, yang tentunya akan membuat tubuh menderita tentunya akan menciptakan masalah bagi kau pula.

1. Mengeluarkan Semua Hal Negatif
Menangis sebenarnya adalah reaksi badan yang bertujuan untuk mengeluarkan emosi dan pikiran negatif. Menangis menciptakan tubuh dan pikiran kita lebih berekspresi sehingga menciptakan pikiran lebih lega. Banyak hal didunia ini yang tidak mampu kita keluarkan dengan kata-kata, tidak bisa kita jelaskan dengan kata-kata, dan bahkan tidak mampu didengar dengan kata-kata, cara menjelaskan dan mengungkapkan semua itu yakni dengan menangis, biarkan badan mengeluarkan apa yang ingin tubuh keluarkan, itulah mengapa dikala sehabis menangis akan membuat kamu lebih lega.

2. Menghilangkan Stress
Ternyata bukan hanya tertawa yang mampu menghilangkan stress, menangis juga bisa menghilangkan stress sama halnya dengan tertawa. Ketika menangis badan mengeluarkan hormon dan zat kimia yang terbentuk oleh stress melalui air mata, oleh sebab itulah ketika menangis pikiran kita lebih ringan. Menahan air mata sama saja dengan manambah tingkat stress yang kamu derita, alasannya adalah menahan air mata akan menahan hormon yang terbentuk saat stress yakni hormon ACTH yang akan merangsang pembentukan hormon kristol (hormon stress). Oleh sebab itu kalau kau stress dan merasa ingin menangis keluarkan saja air mata tersebut alasannya akan menciptakan kamu lebih lega.

3. Menjauhkan Kita dari Flu dan Pilek
Menangis memiliki khasiat dalam menjaga badan kita dari serangan basil yang mengakibatkan flu dan pilek. Kenapa demikian ?? sebab air mata yang dikeluarkan dikala menangis mengandung zat Lisozim yang mampu membunuh 95% kuman hanya dalam hitungan menit. Itulah mengapa menangis mampu menjaga kita dari sakit, terutama dari flu dan pilek.

4. Mengeluarkan Detox
Detox merupakan proses badan untuk mengeluarkan zat yang tidak diperlukan lagi atau bahkan beracun oleh tubuh, dan menangis merupakan salah satunya. Menangis yang diakibatkan oleh stress memiliki kandungan racun yang berbahaya bagi badan, dan apabila racun tersebut tidak dikeluarkan maka akan menjadikan persoalan kesehatan. Oleh alasannya adalah itu menurut medis menangis sangat diharapkan untuk mengeluarkan racun-racun tersebut.

5. Melumasi Mata
Fungsi uatama dari air mata adalah untuk membersihkan dan melumasi mata agar tidak kering, jadi dikala menangis maka akan menciptakan proses pelumasan dan pencucian mata lebih maksimal. Tanpa adanya air mata kita tidak akan mampu melihat.

Nah itulah manfaat yang posistif yang akan didapat badan jika kita menangis dan tentunya hal tersebut sangatlah anggun untuk tubuh.

Makara menangis bukan lah sesuatu yang akan menunjukkan imbas jelek, melainkan manfaat bagi tubuh, sebab menangis merupakan suatu cara yang dilakukan oleh tubuh untuk mengeluarkan semua hal negatif dan racun.

Pesan : Asalkan jangan menangis terus-kanal saja, alasannya menangis yang terus-susukan menunjukan kamu sedang putus asa, dan fatwa tersebut akan menciptakan badan memperlihatkan respon yang sangat jelek.

*Picture adapted from waktuku.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7