AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Sudah Kah Kau Memperlihatkan Kasih Sayang Kepada Ibumu, Jika Belum Lakukan Ini

Hari ini yakni hari Ibu yang mana hari dimana seorang ibu benar-benar diakui sebagai perempuan yang besar lengan berkuasa, perempuan yang tegar, wanita yang bersusah payah membesarkan kita untuk menjadi manusia yang sukses mirip sekarang ini, Ibu tidak mengenal lelah dikala mengandung kita, dikala melahirkan kita, saat menyusui kita, dikala membesarkan kita, dan saat melihat kita sukses. Ibu ialah perempuan yang selalu membelai halus rambut kita, mencium bagus pipi kita dan bahkan memberi kita kehangatan dengan pelukannya.

Patutkah seorang ibu diberikan kasih sayang ?? yang mampu menjawab itu hanya hati kecil kau, bayangkan seberapa besar perjuangan ibu untuk mengandung kamu, melahirkan, menyusui dan membesarkan kamu, namun apa, ibu tidak pernah sekali kali menuntut apapun dari kamu, yang ia inginkan kita menjadi anak yang baik. Kita harusnya perlu lebih sadar akan apa yang telah kita berikan kepada ibu, apakah semua hal yang kita berikan kepada ibu pantas atau belum.

Buatlah ibu kamu senang , buatlah ibu kamu besar hati, buatlah ibu kamu merasakan bahagianya bersama kau, pastinya kita tidak pernah merasa terpaksa dikala membahagiakan ibu, namun apa ?? kita hanya lupa akan sosok ibu, akan usaha ibu, itulah mengapa kita kada jahat dengan ibu, menyakiti hati ibu, dan bahkan menciptakan ibu menangis.

Cobalah untuk lebih ingat dengan sosok ibu, cobalah untuk lebih berbakti kepada ibu, ibu tidak pernah meminta apapun kepada kita, kesadaran lah yang perlu ditanamkan dalam diri kita sebagai seorang anak. Selagi ibu kamu masih berada disamping kamu, lakukanlah hal-hal yang membahagiakan selama hidupnya dan berdoa lah supaya kita bisa melihat ibu selalu.

1. Peluklah Ibu
Pernah kah kau merasakan bagaimana kehangatan yang diberikan ibu ketika ia memelukmu, saat tanganya melingkari tubuh mu, dikala ciumannya terlontar kekepala kamu, betapa hangat dan indahnya hal tersebut. Balaslah pelukan ibu tersebut dengan memeluknya dengan erat, kalo bisa menangislah keluarkan apa yang kau rasakan, keluarkan beban yang kau pikul, alasannya adalah ibu niscaya akan bahagia ketika melihat anaknya tumbuh menjadi orang yang cukup umur namun memiliki jiwa lemah lembut.

2. Bercerita Hal-Hal Yang Telah Kamu Capai
Tiada seorang ibu pun yang tidak senang saat anaknya bercerita kepada ia, walaupun kisah tersebut hanyalah kisah anak yang masih duduk disekolah dasar, namun hal tersebut menjadi sebuah cerita yang indah yang didengar oleh seorang ibu. Ceritakan lah apapun yang ingin kamu ceritakan, pastinya ibu akan mendengarkan dengan bahagia.

3. Bertemu Dengan Ibu
Jika kamu kini jauh dengan ibu sebab sekolah atau pekerjaan, temuilah ibu sesering kau mampu, ibu sangat kangen akan wajah kamu, akan tawa kau, akan tingkah laku kamu, ibu pasti akan senang ketika melihat kamu sudah tumbuh cukup umur menjadi orang yang sangat membanggakan ibu.

Sebenarnya banyak hal yang mampu kau lakukan untuk membuat ibu bahagia, hal sederhana seperti melihat kau ketawa saja sudah pastinya akan menciptakan ibu bahagia, apalagi hal yang sedikit lebih kompleks.

Pesan : Buatlah ibu kamu selalu tersenyum dan jangan sampai ibu menitikan air mata kekecewaan dari matanya

*Picture adapted from siraplimau.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7