AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Terungkap, Beginilah Klarifikasi Ilmiah Aksi Berjalan Di Atas Api Tanpa Terluka


Seringkali kita melihat banyak atraksi pesulap di Televisi atau bahkan media umum yang sering kita gunakan. Ada beberapa pesulap yang pertanda atraksi mereka yang berjalan di atas api dengan selamat tanpa meninggalkan bekas luka sekalipun. Tentunya trik pesulap tersebut banyak membuat mata tercengang, pasalnya api merupakan sesuatu yang berbahaya kalau terkena kulit, risikonya kulit akan terbakar hingga membuatnya melepuh.

Namun mengapa para pesulap yang melaksanakan atraksi berjalan diatas api tidak kenapa-napa ?? padahal para pesulap tersebut tidak menggunakan alat komplemen atau suatu zat perhiasan yang dapat melindungi kaki dari api. Ternyata trik pesulap tersebut terjawab oleh ilmu sains, begini jawabanya.

Penjelasan
Dalam sebuah atraksi pesulap yang berjalan diatas api, hal yang terlihat jelas ialah yang di injak para pesulap tersebut bukanlah api yang berkobar-kobar, melainkan api kecil yang berasal dari hasil pembakaran bagian-bagian kayu sehingga sangat terperinci terlihat sesungguhnya yang di injak para pesulap tersebut yaitu arang yang berpijar.

Dalam ilmu sains, kayu-kayu yang dibakar mengandung beberapa unsur seperti Carbon dan Air. Seluruh senyawa air akan menguap ketika dilakukan pemanasan pada kayu dengan cara dibakar hingga menjadi arang, dikala kayu tersebut menjadi arang, senyawa yang tersisa ialah karbon yang hampir murni.

Struktur karbon yakni sangat ringan yang mana merupakan penghantar panas yang kurang baik dalam tanda petik diperlukan waktu yang cukup lama untuk memindahkan panas kekulit pesulap. Hal itulah yang menciptakan para pesulap yang kita lihat melakukan atraksi berjalan diatas api atau lebih tepatnya arang-arang yang membara tidak kenapa-napa setelah melaksanakan atraksinya. Selain itu abu arang hasil pembakaran juga menjadi penghambat panas yang baik sehingga panas yang ada pada tumpukan arang tersebut bahwasanya tidak terlalu berbahaya.

Namun nyatanya arang tetap dapat menghantarkan panas, oleh karena itulah dalam aksinya para pesulap tidak berjalan dengan lambat, hal tersebut tentunya bertujuan untuk membuat kulit kaki pesulap itu tidak mengalami luka bakar.

Itulah klarifikasi ilmiah mengenai agresi pesulap yang tidak kenapa-napa setelah melakukan aksi berjalan diatas api.

*Picture adapted from Youtube.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7