AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa


Seperti kita tahu berpuasa yakni ketika dimana kita tidak diperbolehkan untuk makan dan minum, padahal mirip kita tau tubuh memerlukan makanan sebagai asupan energi dan minuman sebagai asupan cairan bagi badan. Jika tubuh kekurangan asupan energi badan akan menjadi lemes dan apabila badan kekurangan cairan badan akan menjadi kekurangan cairan tubuh.

Itulah pantangan yang kita hadapi dikala berpuasa, namun bantu-membantu ada beberapa tips yang mampu kau lakukan untuk menjaga badan kamu agar terhindar dari kehilangan cairan tubuh dan lemes dikala berpuasa, sehingga berpuasa akan terasa ringan dan menyenangkan.

1. Rutin Mengkonsumsi Air Putih 8 Gelas Sehari
Pada dikala berpuasa badan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 8 gelas air sehari, gimana caranya ?? caranya yakni dengan mengkonsumsi 2 gelas air putih dikala berbuka, 4 gelas dimalam hari dan 2 gelasnya lagi pada dikala sahur. Dengan cara itu tubuh akan menerima cukup cairan yang membuatnya siap menghadapi puasa sehingga tidak menimbulkan persoalan mirip kekurangan cairan tubuh.

2. Hindari Konsumsi Makanan Yang Terlalu Manis Saat Sahur dan Berbuka
Makanan yang terlalu elok akan membuat gula darah dalam badan meningkat dengan cepat, kesudahannya gula darah juga akan menurun dengan cepat pula, gula dara yang tidak stabil ini akan membuat badan cepat merasa lapar dan haus. Oleh alasannya adalah itu hindarilah masakan yang terlalu cantik ketika berbuka dan pada dikala sahur untuk menjaga gula darah tetap stabil.

Itulah tips yang dapat kamu lakukan untuk menjaga cairan badan saat berpuasa, sehingga menciptakan puasa terasa lebih ringan dan menyenangkan.

*Picture adapted from hellosehat.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7