AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Tugas Anak Dalam Keluarga Yang Harmonis

Anak merupakan anugerah yang tuhan berikan dan merupakan sesuatu yang sangat berharga yang perlu dijaga dan diberikan kasih sayang. Anak merupakan matahari bagi suatu keluarga sebab kehidupan berkeluarga akan semakin cerah dan indah dengan hadirnya anak dalam suatu keluarga. Selain itu anak merupakan salah satu cara manusia untuk mewariskan keturunan.

Peran orang bau tanah dalam mendidik dan menjaga anak dari kecil sampai dia sudah mampu untuk mengurus diri sendiri sangatlah dibutuhkan, alasannya adalah orang tua merupakan seeorang yang sangat erat dengan anak sehingga sangat berperan dalam membentuk kepribadian anak. Tentunya anak akan banyak berguru dari kedua orang tuanya, dan juga lingkungan disekitarnya.

Anak sangat berperan dalam keluarga mirip yang telah dsebutkan sebelumnya, anak merupakan suatu pinjaman ilahi yang sangat berharga bagi para orang tua, alasannya mereka telah diberikan rezeki oleh dewa berupa anak yang akan menciptakan kehidupan berkeluarga lebih serasi. Selain itu anak juga berperan dalam memperlihatkan kebahagian dalam keluarga, anak menjadi hal yang membahagiakan bagi kedua orang renta, wajah yang polos dan juga tingkal yang lucu membuat orang tua menjadi merasa senang dan membuat keharmonisan dalam keluarga semakin bertambah.

Walaupun dalam membesarkan anak merupakan hal yang tidak gampang, namun hal tersebut tidak akan menciptakan kebahagiaan yang hadir dalam membesarkan anak tertutupi, walaupun dalam membesarkan anak penuh dengan suka cita, namun hal tersebut menciptakan suatu keluarga menjadi keluarga yang harmonis dan lebih jago.

Tentunya orang bau tanah selalu ingin yang terbaik bagi anaknya dan selalu ingin melindungi anaknya, alasannya anak merupakan sesuatu yang tidak ternilai harganya, apalagi bagi seorang ibu, anak merupakan sesuatu yang sangat berarti dimana ketika mengandung dan melahirkannya perlu perjuangan yang sangat besar.

Kita sebagi seorang anak, hendaknya berbakti dan selalu sayang kepada kedua orang bau tanah supaya menjadi anak yang baik dan selalu mampu membanggakan orang renta, dan membuat mereka senang.

Pesan : Sayangi kedua orang tua mu selagi mereka berdua masih bisa kau sentuh, ciumlah tangan mereka setiap harinya dan mohon restu agar menjadi anak yang beriman dan beramal shaleh.

*Picture adapted from masjamal.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7