AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Tutupi Kamera Laptop Kau Kini Demi Keselamatan


Kamera Laptop - Tahukah kau sesungguhnya kejahatan tidak hanya dilakukan secara terang-terangan, banyak sekali kejahatan yang dapat dilakukan tanpa sepengetahuan siapapun, salah satunya yaitu kejahatan dalam bidang teknologi.

Dizaman yang maju ini teknologi sudah mirip sebuah alat yang benar-benar menciptakan hidup insan menjadi lebih mudah, bahkan membuat hal yang tidak bisa dilakukan oleh manusiapun bisa diwujudkan oleh yang namanya teknologi.

Hal inilah yang menciptakan beberapa oknum menyalah gunakan kemajuan teknologi dan menyalah gunakan kemampuan yang dia miliki.

Oknum yang sering disebut peretas atau hacker ialah oknum yang memiliki siasat buruk dalam dunia teknologi, pasalnya mereka mampu melakukan tindak kriminal dengan media teknologi, hebatnya lagi tindakan mereka umumnya lebih sulit diketahui bahkan oleh polis cyber sekalipun.

Oleh alasannya adalah itu kita sebagai pengguna teknologi, sebaiknya jangan hanya memakai teknologi begitu saja tanpa peduli ihwal keamanannya.

Salah satu hal yang sering lupt dimata masyrakat dan menjadi incaran para oknum peretas adalah kamera laptop atau webcam.

Kamera laptop ?? 

Benar, kamera laptop yakni sebuah alat yang sangat pas bagi oknum peretas yang tidak bertanggung jawab, mirip yang kau tahu, bahkan kau sendiri melakukannya, kamera laptop seringkali dibiarkan terbuka begitu saja. Hal tersebut bisa dimanfaatkan para peretas, dimana mereka mampu dengan gampang meretas kamera laptop kau dan membuatnya aktif tanpa kamu sadari.

Bagaimana karenanya bila kamu sedang mengenakan pakaian santai kemudian kamu memainkan laptop yang kameranya sudah diretas oknum tidak bertanggung jawab tanpa sepengetahuan kamu. Sudah niscaya mereka akan memanfaatkan kesempatan itu bukan dan menjadikannya menjadi sebuah ancaman bagi kita.

Oleh sebab itu meningkatkan keamanan sangatlah dibutuhkan biar menjaga keselamatan kita dan juga orang tersayang kita dari oknum-oknum yang melaksanakan kejahatan.

Bahkan pendiri Facebook pun terlihat mengamankan laptop pribadinya dengan menutupi kameranya dengan plester biar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.
Adapted from cambaid.com

Kamu bisa menutupi kamera laptop kau kini baik dengan plester atau stiker yang kau sukai, terlebih lagi kamera laptop pastinya jarang bukan kamu gunakan, jadi tidak ada salahnya untuk menutup kamera laptop kamu demi menjaga keselamatan kamu sendiri.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7