AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Aplikasi Android Yang Selama Ini Kau Anggap Baik Namun Ternyata Merugikan

Tahukah kau bergotong-royong selama ini banyak aplikasi yang kamu anggap baik lalu kau instal di Smartphone kamu namun kenyataannya aplikasi tersebut hanya menciptakan banyak duduk perkara bagi smartphone kau, mirip membebani ram, memperlambat kinerja hp, menciptakan hp cepat panas dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya tidak sesuai dari fungsi aplikasi tersebut, kamu tentunya perlu tahu aplikasi-aplikasi tersebut supaya smartphone kamu terhindar dari banyak sekali dilema yang tidak di inginkan.

1. Aplikasi Yang Katanya Bisa Menghemat RAM
Cara kerja aplikasi yang katanya bisa menghemat RAM yaitu dengan cara menutup aplikasi yang berjalan di background secara paksa, dengan cara menghentikan aplikasi yang berjalan di background tersebut maka RAM akan semakin longgar.
Namun yang perlu kamu ketahui adalah, RAM yang digunakan untuk membuka aplikasi dari awal sangat besar, itulah mengapa sebetulnya aplikasi yang katanya bisa menghemat RAM tidak efektif mirip katanya, malah justru hanya akan membuat RAM bekerja lebih ekstra.

2. Aplikasi Pembersih Smartphone
Aplikasi seperti Cleaner, atau Clean Master yang memiliki fungsi untuk membersihkan sampah cache aplikasi. Sampah tersebut biasanya ada dikala aplikasi tersebut digunakan, oleh sebab itu aplikasi yang mempunyai fungsi membersihkan cache pada samrtphone bergotong-royong cantik, namun kamu tidak perlu menginstal aplikasi tersebut, sebab hanya akan menambah beban kerja pada ram dan juga beban pada memori hp kau.
Kamu mampu membersihkan cache aplikasi sendiri tanpa perlu memakai aplikasi, ialah dengan cara masuk ke "Setting" kemudian masuk ke "App", lalu pilih tab "Downloaded", lalu pilih aplikasi yang ingin dihapus cachenya kemudian pilih "Clear Cache"

3. AntiVirus
Sebenarnya aplikasi antivirus pad smartphone tidaklah terlalu memiliki kegunaan sebab bantu-membantu smartphone mempunyai antivirusnya sendiri, sehingga kamu tidak perlu aplikasi tambahan untuk mengatasi virus yang ada pada smartphone, sementara untuk virus Malware samrtphone juga sudah memiliki pertahanannya sendiri adalah google playstore, malware biasanya tiba dari aplikasi yang di instal itulah mengapa selama kita menginstal aplikasi yang ada di playstore maka malware tidak akan masuk ke hp kau, kecuali kau sering menginstal aplikasi yang kau download di luar playstore maka antivirus perhiasan itulah yang mampu membunuh malware tersebut.

4. Aplikasi Penghemat Batrai
Aplikasi yang diklaim dapat menghemat batrai bahwasanya tidak efektif untuk menghemat batrai smartphone kamu, malah hanya akan membuat batrai lebih boros alasannya adalah penggunaan aplikasi tersebut hanya akan membuat kinerja smartphone lebih ekstra itulah mengapa aplikasi penghemat batrai tidak efektif untuk mengehemat batrai.
Itulah beberapa aplikasi android yang selama ini dianggap baik namun kenyataanya tidak mirip espektasi. 

Pesan : Penggunaan smartphone yang terlalu sering akan menciptakan banyak permasalahan dalam hal kesehatan, alasannya smartphone memiliki radiasi yang tidak baik untuk kesehatan insan.

*Picture adapted from playstore.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7