AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Bantal Perlu Dicuci, Begini Tips Mencuci Bantal Yang Gampang

Banyak yang beranggapan bahwa dengan menjemur bantal dengan teratur dapat menjaga kebersihan bantal tersebut, bekerjsama itu yakni hal yang masih kurang sempurna, pasalnya bantal yang kita gunakan setiap harinya niscaya menumpuk banyak kotoran, tertutama basil, apalagi seperti kita ketahui bantal biasanya memiliki umur yang lumayan lama dimana kebiasaannya selama umur bantal tersebut, bantal itu tidak pernah dicuci, bayangkan apakah bantal yang berumur 2 tahun yang tidak pernah dicuci, hanya di jemur saja akan kah bakteri pada bantal yang kita pakai selama 2 tahun tersebut sedikit ??

Itulah mengapa bantal bantu-membantu sangat perlu dicuci walaupun tidak serutin kita menjemur, karena fungsi dari mencuci bantal tersebut ialah untuk menghilangkan basil dan membuat bantal lebih higienis, sedangkan jikalau bantal hanya dijemur dan diganti sarungnya saja, itu hanya akan menciptakan bubuk pada bantal berkurang, namun basil tetap tertimbun di bantal tersebut. Oleh alasannya adalah itu bantal sebaiknya dicuci baik 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali.

Mencuci bantal bukanlah hal yang gampang, sebab seperti kita tahu bantal terbuat dari materi yang gampang menyerap air dan susah untuk dikeringkan apalagi dibersihkan. Bantal yang berisikan busa sebaiknya jangan dicuci menggunakan mesin, sedangkan bantal yang berisikan polyster dapat dicuci menggunakan mesin.

  1. Untuk mencuci tanpa mesin cuci, rendam bantal tersebut dengan air hangat kuku dan detergen yang digunakan untuk merendam, lalu biarkan selama 30 menit supaya kotoran yang melekat bisa gampang terangkat, kemudian setelah itu remas-remas bantal supaya mengeluarkan kotoran, dan kemudian bilas sampai detergen benar-benar hilang, kemudian masukan kepengering kemudian dijemur. Dengan ini bantal akan terbebas dari basil dan bantal akan bersih.
  2. Jika memakai mesin basuh, gunakan pilihan pencucian putaran ringan, lalu masukan bantal dengan air hangat kuku dan juga detergen plus pelembut, kemudian putar, kemudian keluarkan air dan lakukan pembilasan lagi dengan menggunakan air biasa hingga detergen benar-benar hilang setidaknya 2 sampai 3 kali, kemudian keringkan dimesin pengering.

Dengan melaksanakan cara tersebut bantal akan lebih bersih dan tentunya terbebas dari bakteri dan basil yang mampu menggangu kesehatan insan.

Pesan : Bantal juga mampu menjadi perangsang yang menciptakan otak kita rileks dan gampang nyaman untuk tidur, oleh karena itu bantal yang empuk dan bersih tentunya akan membuat kita nyaman.

*Picture adapted from pojoksatu.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7