AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Merebus Telur Supaya Kuning Telur Berada Di Luar

Telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, mengkonsumsi telur akan mencukupi kebutuhan protein badan yang berasal dari hewani, telur dapat dimasak dengan aneka macam cara, dan salah satunya adalah dengan cara paling sederhana ialah direbus. Telur rebus akan lebih sehat dibandingkan telur yang sudah dimasak, apalagi telur yang dimasak dengan cara digoreng, tentunya minyak akan ikut tergoda saat menyantap telur, itulah mengapa telur rebus lebih sehat untuk dimakan.

Merebus telur sangat gampang adalah dengan cara merebus air dengan telur didalamnya tunggu sekitar 15 menit maka telur siap disantap. Dan umumnya telur rebus berwarna putih ketika dipecahkan dan berwarna kuning didalamnya, itu alasannya putih telur pada dasarnya memang berada diluar yang membungkus kuning telur, namun kamu mampu loh merebus telur supaya kuning telur berada diluar dan putih telur berada didalam. Tentunya khasiat telur intinya sama saja, namun yang berbeda adalah lebih unik alasannya adalah warna telur akan berbeda dari biasanya ketika dibuka adalah kuning.

Beginilah cara merebus telur semoga kuning telur tersebut berada diluar dan putih telurnya berada didalam.
  1. Siapkan telur ayam atau itik yang ingin direbus, lalu lilitkan selotip sehingga telur terbungkus tepat hal ini bertujuan supaya cangkang telur tidak pecah
  2. Kemudian masukan satu persatu kedalam stocking atau semacamnya, dan kemudian putar telur tersebut hingga berputar seperti gasing
  3. Kemudian telur siap untuk direbus

Dengan cara tersebut kuning telur akan berada diluar, dan menciptakan telur terlihat lebih unik dan tentunya akan semakin menarik untuk disuguhkan dikala makan.

Telur rebus mempunyai banyak manfaat bagi kesehat badan manusia, diantaranya ialah

  1. Memberi Kesehatan Otak
  2. Bagus Untuk Mata
  3. Membuat Kuku lebih halus dan bersinar
  4. Menjaga kekuatan tulang
  5. Mencegah kanker payudara
  6. Baik untuk penderita anemia
  7. Bagus untuk masakan saat acara diet
Pesan : Makanan yang sehat akan membuat tubuh lebih sehat pula.

*Picture adapted from solo.tribunnews.com
*Video from youtube channel yama chaahan

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7