AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Berkenalan Dengan Kelelawar Terkecil Di Dunia

Kelelawar merupakan hewan mamalia yang unik, salah satu keunikannya ialah pendengarannya yang luar biasa. Kelelawar mampu terbang ditempat gelap dengan leluasa tanpa bertabrakan dengan benda-benda gila seperti pohon atau kawanannya sendiri. Pendengaran dari kelelawar tersebut menggantikan peran dari mata, pasalnya kelelawar mempunyai pengelihatan yang jelek sehingga dia lebih mengandalkan pendengarannya.

Berbicara mengenai kelelawar, ternyata ada jenis kelelawar yang unik didunia ini, yakni jenis kelelawar dengan ukuran terkecil didunia. Nama dari kelelawar terkecil didunia ini yakni Bumble-bee, mirip inilah penampilan kelelawar tersebut.


Jenis kelelawar terkecil didunia ini memiliki ukura sepanjang 1 inchi atau apabila dikonversikan kedalam centimeter yaitu sekitar 2,5 cm. Berat dari kelelawar ini hanya sekitar 1 ons saja. Kelelawar mungil ini sama dengan kelelawar lainnya ialah aktif dimalam hari, kelelawar ini memakan serangga kecil yang ada dihutan. Kelelawar ini hidupnya dalam koloni kecil dimana hanya sekitar 100 ekor saja dalam satu koloninya.

Mirisnya kelelawar ini tengah terancam punah, pasalnya betina dari kelelawar ini hanya mampu melahirkan 1 anak dalam satu tahunnya, dan selain itu dikarenakan lingkungan hidup kelelawar ini tergerus dengan pembangunan-pembangunan atau lahan pertanian.

Uniknya kelelawar ini merupakan binatang mamalia terkecil didunia

*Picture adapted from sains.me
*Referensi adapted from sains.me

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7