AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

Cara Mudah Merubah Foto Berwarna Menjadi Hitam Putih Dengan Photoshop


Merubah foto berwarna menjadi foto hitam putih mampu dengan gampang kita lakukan tanpa perlu meminta jago atau jasa orang ain untuk melakukannya. Cuma bermodalkan photoshop yang kebanykan orang sudah memilikinya dilaptop mereka, kita bisa dengan gampang mengubah foto yang berwarna menjadi foto hitam putih. 

Photoshop itu sendiri ialah software untuk edit foto yang sering dipakai baik dari orang kalangan biasa hingga orang-orang yang bergelut didunia editor. Kelengkapan fitur yang disediakan oleh photohop ini lah yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi favorit untuk urusan edit foto. Tapi kali ini berbagicoretanku akan share ke kau semua salah satu teknik edit foto menggunakan photoshop yaitu menciptakan foto berwarna menjadi foto hitam putih dengan sangat mudah dan tidak perlu waktu usang.

Baiklah tidak usah berlama-lama lagi silahkan disimak bagaimana cara mengubah foto berwarna menjadi foto hitam putih dengan sangat gampang memakai photoshop.
  1. Pertama sekali kamu tentunya harus memiliki software yang dimaksud yaitu photoshop, Jika tidak ada kamu bisa download sendiri di google atau kau mampu ke toko laptop dan minta untuk di instalkan photoshop di laptop kau.
  2. Kemudian buka photoshop yang kau punya, disini aku menggunakan photoshop cs 6
  3. Jika sudah kamu buka langkah selanjutnya yaitu mendrag atau menyeret foto yang kamu ingin ubah warnanya kedalam photoshop, atau klik tab file pada bab ujung kiri atas, kemudian klik open kemudian pilih foto yang ingin kau rubah warnanya.
  4. Setelah file foto terbuka langkah selanjutnya yaitu dengan klik CTRL + SHIFT + U maka foto kamu akan eksklusif berubah menjadi foto hitam putih, mirip ada gambar dibawah
     
  5. Kemudian save foto kau, bila kamu gres mengena photoshop cara melaksanakan save adalah dengan mengklik tab file pada pojok kiri atas kemudian pilih save as kemudian isikan nama foto tersebut dan ubah formatnya menjadi JPEG pada kolom format. lalu klik save
  6. Praktis kan yang perlu kamu lakukan  hanya mengklik CTRL + SHIFT + U pada keyboard kau.
Itu tadi bagaimana cara mudah untuk mengubah foto berwarna kau menjadi foto hitam putih, jangan lupa ikuti terus update mengenai cara-cara dan trik -trik simple yang mampu kau lakukan dengan photoshop di berbagicoretanku.

Pesan : Jika kamu menggeluti dunia editing foto cobalah utuk terus mengasah skill editing kau, cobalah untuk melaksanakan penemuan-penemuan baru, yang mana kita ketahui bahwa uang yang kau mampu raup kalau kamu terjun di dunia editing mampu dikatakan besar loh.

*Picture adapted from youtube.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7