AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Daun Sosor Bebek Ampuh Obati Penyakit Asam Urat, Begini Caranya

Daun sosor bebek atau adapula yang menyebutnya dengan daun cocor belibis, karena daun ini mirip dengan  ekspresi atau paruhnya angsa sehingga daun ini disebut daun cocor belibis. Daun ini ternyata memiliki manfaat dalam mengatasi persoalan peradangan sendi balasan penimbunan atau pengkristaan natrium urat atau yang lebih dikenal penyakit asam urat. Penyakit yang menyerang persendian ini termasuk penyakit yang sering menyerang insan umumnya para lanjut usia.

Daun sosor bebek dikenal secara turun temurun sebagai obat alami yang ampuh untuk mengatasi pengkristalan asam urat pada persendian, dikarenakan sosor angsa memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi dan glikosida orthosiphonin yang bermanfaat untuk melarutkan kadar asam urat dari dalam badan. Itulah mengapa sosor bebek mempunyai manfaat untuk mengatasi duduk perkara asam urat

Penyakit ini perlu secepatnya ditangani agar tidak semakin parah, pembengkakan pada persendian akibat kristal asam urat ini akan menjadikan pembekakan yang sangat berbahaya bagi sendi bahkan mampu membuat disfungsi atau tidak mampu berfungsi lagi bagian badan yang diserang penyakit ini seprti jari tangan, jari kaki dan lainnya.

Cara pengobatan asam urat dengan sosor bebek sangat lah mudah yakni dengan cara meminum racikan sosor belibis sehari tiga kali, cara pembuatan racikannya yakni
  1. Siapkan materi-bahannya adalah 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 4 lembar daun sosor angsa, 1 jari kayu anggun, 5 gram biji pala, 10 gram jahe dan 600 ml air.
  2. Kemudian rebuslah bahan-bahan tersebut dengan 600 ml air, sampai air berkurang setengahnya, sehingga kamu bisa membaginya menjadi 3 gelas per gelas berisi 100 ml air
  3. Minum setiap hari 3 kali dan dalam seminggu nyeri dari asam urat akan semakin berkurang, dan bila kau rutin akan menciptakan asam urat sembuh dan tidak kambuh lagi.
Selain untuk mengatasi dilema asam urat sosor bebek juga mempunyai khasiat lain bagi badan insan antara lain
  1. Mengatasi nyeri lambung
  2. Mengatasi sakit kepala
  3. Menyembuhkan wasir
  4. Mengobati bisul
  5. Mengobati gejala rematik
  6. Mengobati peradangan amandel
  7. Menurunkan demam
  8. Menyembuhkan penyakit disentri
  9. Melancarkan haid yang tidak teratur
  10. Mempercepat penyembuhan luka
Itulah manfaat dari sosor angsa ialah sebagai obat untuk mengatasi asam urat yang menyebalkan, selain pengobatan ini acuan olahraga, acuan makan dan acuan tidur juga perlu kamu perbaiki dan dijaga, sebab itulah yang terpenting biar menciptakan tubuh selalu sehat dan terhndar dari penyakit.

Pesan : Hargailah dan syukurilah kesehatan yang telah dewa beri sehingga tuhan akan bahagia dan akan menciptakan kau selalu sehat.

*Picture adapted from aryanto.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7