AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

Film Korea Lawas Yang Sayang Dilewatkan

Menonton film yaitu salah satu cara untuk menghibur diri dari segala kepenatan dan hiruk pikuk pekerjaan sehari-hari. Film memiliki berbagai genre dan kisah yang menarik untuk disaksikan dan menciptakan si penonton menjadi terbawa kedalam suasana film yang ditontonnya. Kali ini akan dibahas film dari Korea Selatan, negara ini tidak hanya terkenal dengan musik KPOP nya tetapi juga film dan dramanya.
Bagi para pecinta film-film korea mungkin ada yang tidak tahu atau bahkan sudah tahu dengan ulasan film kali ini. Film korea terkenal dengan dongeng yang simple tapi sulit ditebak dan memiliki pesan yang mengena ke hati penontonnya. Kadang berisi wacana sesuatu yang benar-benar lucu tetapi diakhir bisa sangat menyedihkan.
Artikel kali ini akan membahas film-film korea lawas yang sayang untuk dilewatkan alasannya memiliki kisah unik dan tidak kalah dengan film korea terbaru ketika ini. Kalau kalian menyukai film terbaru korea maka kalian harus mencoba menonton film lawas korea yang akan menambah koleksi film kalian.

Berikut film-film korea lawas yang sayang untuk dilewatkan :

The Way Home (2002)
Picture adapted from en.wikipedia.org

Film ini berkisah tentang seorang anak kecil yang dititipkan ibunya ke neneknya yang tinggal di desa yang sangat jauh dari perkotaan. Sang cucu sangat nakal dan dari awal selalu tidak suka dengan sang nenek, tetapi dengan kesabaran sang nenek tetap merawat cucunya tersebut dengan kasih sayang hingga si cucu karenanya sangat mencintai neneknya dan berat hati untuk meninggalkan neneknya tersebut.
Film ini sangat-sangat sederhana dan ceritanya hanya berfokus antara nenek dan cucunya tetapi menunjukkan pesan adab yang sangat-sangat besar dan mengajak para anak untuk berbakti kepada orang tuanya. Film ini merupakan film dengan produksi yang murah tetapi menjadi box office ketika itu di Korea Selatan.

Hearthy Paws (2006)
Picture adapted from asianwiki.com

Bagi yang menyukai hewan film ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat, film ini bercerita wacana anjing yang sangat mencintai pemiliknya. Bagi yang tahu film barat Hachiko ceritanya hampir mirip ialah wacana anjing yang mengasihi pemiliknya tetapi hearthy paws lebih menyayat hati dan berbeda dari hachiko.
Apabila kalian menonton film ini maka harus menyediakan tisu yang banyak sebab film ini tidak hanya berkisah tenatng anjing tetapi juga dongeng perjuangan seorang anak dan lika-liku kehidupannya yang berat dan hubungannya dengan sang anjing.

3    Windstruck (2004) & My Sassy Girl (2007)

Picture adapted from mymovieland.blogspot.co.id

Windstruck merupakan film romantis yang berakhir menyedihkan alasannya adalah pasangan di film ini tidak mampu bersatu tetapi cerita di film ini berlanjut ke film My Sassy Girl di tahun 2007. Pemeran wanita di film pertama dan kedua masih tetap sama tetapi dengan pria yang berbeda dan cerita yang jauh lebih kocak dan berbau komedi tetapi juga tetap dibalut dengan romantis sehingga penonton tidak akan bosan menontonnya.
Film my sassy girl ini berhasil mensukseskan aktor utamanya yakni Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun. Dari kedua film ini kalian dapat menyimpulkan perihal keajaiban cinta pada seseorang dan bagaimana menyikapi perasaan cinta tersebut. Sangat cocok untuk ditonton bersama dengan orang yang tersayang.

      Death Bell 1 & 2 (2008) & Detektif in 40 Minutes (2009)
Picture adapted from en.wikipedia.org
Untuk pecinta film bergenre misteri dan horor, film ini bisa banget ditonton rame-rame bahkan lebih asyik ditonton bersama sobat-sobat diruangan gelap dan tertutup. Tidak ada hantu atau makhluk halus di film ini tetapi bagi yang menonton pasti tetap akan menjerit ketakutan akhir sensasi dari film ini.
Film ini mengambil tempat di sekolah Sekolah Menengan Atas dan terjadi pembunuhan beruntun di sekolah tersebut, siswa dibunuh dengan cara yang berbeda-beda dan terdapat misteri besar di sekolah tersebut. Death bell 1 dan 2 masih berada di ruang lingkup yang sama tetapi dengan misteri dan bintang film yang berbeda.
Bagi pecinta film detektif, film terakhir ini gak boleh dilewatin. Film Detektif in 40 Minutes ini bercerita perihal kasus pembunuhan di sebuah SMA dan bagaimana sepasang siswa hasilnya menyelidiki masalah tersebut sampai tersangka bergotong-royong diketahui dan proses penyelidikan tersebut hanya memakan waktu 40 menit.

      Quick (2011)
Picture adapted from www.hindilinks4u.to

Film bergenre action ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, berkisah perihal seorang laki-laki yang terjebak oleh seseorang yang menjadikannya kurir pengantar bom dan menciptakan hidupnya menjadi buronan polisi. Film ini sangat menarik alasannya lokasi syuting kebanyakan di jalanan dan adegan-adegan action dilakukan di transportasi umum mirip kereta, bus dan lain-lain.
Adegan agresi yang dilakukan terlihat sangat kasatmata sehingga membuat film lebih menarik untuk ditonton.


Diatas telah dirangkum beberapa film korea yang sayang untuk dilewatkan walaupun merupakan film usang. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai tumpuan film anda. Pada artikel selanjutnya akan diinfokan kawasan download film dan hiburan lainnya.

Pesan : Cobalah menonton film bukan hannya menonton biasa saja, melainkan ambil pelajaran yang ada dalam film yang kau tonton.

*picture adapted from www.gizmodo.com.au

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7