AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

Jadi Artis Indonesia Vs Jadi Artis Korea !!!


Makara artis mungkin yaitu keinginan banyak orang karena mampu menghasilkan banyak uang dan populer. Entah itu menjadi bintang iklan, pemain film, sinetron, penyanyi, mc dan lain sebagainya, pekerjaan ini sangat menggiurkan dan menjadi dambaan cukup umur indonesia saat ini. Menjadi artis di setiap negara berbeda-beda syarat dan caranya, ada yang gampang dan ada juga yang sulit.

Sebagai info pada artikel ini akan dibahas perbandingan bagaimana menjadi artis di Indonesia dan Korea Selatan. Kenapa Korea alasannya adalah negara ini terkenal dengan indurtri hiburannya yang maju dan sudah mulai mendunia baik itu dari musiknya, drama, film, variety show dan lain sebagainya sehingga menciptakan artis yang terlibat didalamnya juga menjadi terkenal.

Berikut fakta-fakta mengenai bagaimana menjadi artis di Indonesia dan artis di Korea :

ARTIS DI INDONESIA
1.        Menurut fakta ketika ini di Indonesia menjadi artis itu gampang. Mengapa mudah alasannya adalah tidak membutuhkan waktu lama dan tidak ada ikatan oleh agensi artis mirip di Korea Selatan yang untuk menjadi artis di sana masih ketat dan sulit. Di Indonesia mampu hanya dengan menciptakan sensasi-sensasi di dunia maya kemudian sesorang diundang ke program tv sesudah itu main ftv atau sinetron bahkan mampu mengeluarkan single dan bermain film.
2.        Di Indonesia juga banyak ajang-ajang pencarian bakat di tv nasional dan hal tersebut juga mampu langsung membuat seseorang menjadi artis. Hanya lewat ajang menyanyi lalu menjadi mc disana sini dan lalu seseorang itu dicap sebagai selebriti/ artis.
3.        Lalu di Indonesia ketika ini bule/ orang blasteran indo-luar negeri juga sangat gampang jadi artis. Modal wajah anggun dan ganteng para bule/blasteran itu bisa jadi artis.
4.        Begitu juga dengan seseorang yang memiliki pasangan, keluarga/kerabat artis maka beliau juga mampu dengan mudah menjadi artis.
5.        Artis-artis baru banyak bermunculan di Indonesia juga sebab banyaknya program dan stasiun tv di Indonesia. Berbeda dengan di Korea Selatan yang memiliki stasiun TV yang sedikit seperti MBC, SBS, KBS, Mnet, TVN, JTBC, OCN dan hanya MBC, SBS dan KBS saja yang bisa ditonton di seluruh Korea sisanya hanya mampu ditonton jika menggunakan TV berbayar. Di Indonesia ada SCTV, MNC TV, RCTI, Trans TV, Trans7, Indosiar, Global TV, dan banyak lagi yang mampu ditonton sehingga menciptakan diperlukannya banyak artis di stasiun-stasiun tv tersebut.
6.        Karena poin diatas maka menciptakan artis di Indonesia dikala ini banyak yang tidak memiliki kemampuan dan hanya mengandalkan tampang dan komunikasinya saja. Contohnya saja ketika Indonesia dilanda demam KPOP kemudian boyband & girlband langsung bermunculan tetapi mereka tidak memiliki kemampuan yang cukup dan selalu lipsync dan hasilnya tidak bertahan usang.
7.        Artis Indonesia juga banyak memperoleh ketenaran dari berita dan sensasi yang dibuatnya. Awalnya karirnya redup tapi alasannya ada sensasi yang dibuatnya maka karirnya naik lagi.

Begitulah beberapa fakta menjadi artis di Indonesia memang menjadi artis di Indonesia itu gampang tetapi apabila sudah menjadi artis diperlukan mampu terus mengasah kemampuan dan skill yang dimiliki dan jangan terlalu sering mencari sensasi tapi berusaha untuk mendapatkan prestasi supaya membanggakan dan membawa nama Indonesia lebih baik dimata luar.

Selanjutnya berita menjadi artis di Korea Selatan, gosip ini sekaligus menjadi pembanding bagaimana industri hiburan di Indonesia dan di Korea Selatan.

ARTIS DI KOREA SELATAN
1.        Menjadi artis di Korea menurut fakta yang ada merupakan sesuatu yang sulit. Karena berbeda dengan di Indonesia yang hanya mengandalkan diri sendiri, di Korea seseorang harus masuk suatu agensi untuk mampu menjadi artis. Walaupun ada yang tidak masuk ke agensi tetapi orang itu tidak banyak mengetahui gosip mengenai casting drama/film dan mereka juga akan sulit untuk promosi.
2.        Di agensi tersebut para calon artis akan dilatih ekstra, apabila merupakan calon penyanyi maka akan dilatih vokalnya kemudian dilatih menari, berbicara didepan umum, dilatih akting juga dan itu tidak dalam waktu singkat tapi bertahun-tahun ada yang sampai 10 tahun baru debut. Apabila kemampuan mereka tidak juga bertambah dan merka tidak sesuai dengan konsep atau kriteria agensi maka mereka akan dikeluarkan.
3.        Untuk para calon aktor/drama sama seperti para calon penyanyi mereka juga dilatih akting, menyanyi dan lain sebagainya alasannya adalah dalam drama/film nantinya akan ada berbagai abjad, kemudian mereka mulai menjadi aktor & film sebagai pemain drama pembantu.
4.        Menjadi artis di korea juga sangat tergantung dengan agensi, semakin besar dan bagus agensi maka kemungkinan menjadi sukses juga besar. Contohnya agensi besar di korea adalah SM, YG dan JYP Entertainment ketiga agensi ini selalu sukses mendebutkan artisnya.
5.        Artis korea sangat menjaga sikap dan perilakunya alasannya apabila sedikit saja sudah salah maka akan sangat susah memperbaiki image sang artis tersebut dimata masyarakat. Karena itulah sangat jarang ada info miring pada artis-artis korea. Artis korea tersebut selalu menutup rapat kehidupannya dari media, hal tersebut sangat berkebalikan dengan artis di Indonesia yang selalu mengumbar kehidupan pribadinya.
6.        Di korea seorang artis adalah simbol atau contoh baik yang harus dituruti jadi kalau mereka berbuat salah maka mereka akan sangat dibenci. Apalagi untuk member boyband/girlband mereka semua hampir tidak mampu berpacaran alasannya adalah karir mereka langsung akan simpulan kalau mereka diketahui fans berpacaran.
7.        Di korea juga banyak ajang pencarian talenta menyanyi seperti di Indonesia tetapi setelah program tersebut mereka tidak bisa jadi artis pribadi mereka masuk ke agensi lalu dilatih setelah itu gres di debutkan. Untuk mendebutkan satu grup memerlukan biaya yang tidak sedikit alasannya adalah itulah debut menjadi merupakan sesuatu yang sangat mahal di Korea.

Demikianlah sedikit fakta mengenai bagaimana kehidupan dan menjadi artis di Indonesia dan di Korea Selatan. Menjadi artis merupakan sesuatu yang luar biasa dan menggiurkan tetapi harus diimbangi dengan skill dan kemampuan yang dimiliki. Apabila anda bercita-cita menjadi artis maka asahlah kemampuan yang anda miliki semoga dapat benar-benar sukses dengan kemampuan yang dimiliki.

Pesan : Profesi yang dikala ini kita miliki tidak peduli apakah profesi tersebut memiliki upah yang tinggi atau rendah, lakukan lah dengan sungguh sungguh, do the best.

*picture adapted from rumahtanggaharmonis.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7