AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ini Ciri-Ciri Yang Menunjukan Kau Perlu Tidur !!


Tidur merupakan kegiatan yang pastinya dilakukan setiap makhluk hidup baik hewan maupun manusia. Tidur memiliki kegunaan untuk mengistirahatkan anggota badan dan organ-organ badan sehingga tidak kelelahan dan tidak terjadinya komplekasi yang berbahaya. Tidur membuat jasmani kita beristirahat begitu pla dengan rohani kita. Tidur membuat rohani kita kembali segar dan fresh dimana otak akan mengalami rileksasi sehingga tidur sangat baik untuk menghilangkan stress.

Seperti kita ketahui bahwa insan sangat perlu untuk tidur. Dan insan mempunyai batasan waktu tidur yang harus dipenuhi semoga tidak kelelahan yang berarti. Rinican tidur insan sebagai berikut, dikutip dari www.sooperboy.com


- Bayi gres lahir 0-3 bulan : durasi tidur 14 hingga 17 jam per hari

- Bayi usia 4-11 bulan : 12 hingga 15 jam per hari
- Balita usia 1-2 tahun : 11 sampai 14 jam per hari
- Prasekolah 3-5 tahun : 10 hingga 13 jam per hari
- Usia sekolah 6-13 tahun : 9 sampai 11 jam per hari
- Remaja 14-17 tahun : 8 hingga 10 jam per hari
- Pasca Remaja 18-25 tahun : 7 hingga 9 jam per hari
- Dewasa 26-64 tahun : 7 hingga 9 jam per hari
- Usia lanjut 65 tahun ke atas: 7 sampai 8 jam per hari


Nah itulah durasi tidur yang perlu kau ketahui, sehingga kamu bisa mengatur kapan dan bagaimana cara supaya kau mampu memenuhi waktu tidur kau. Selain itu jika tubuh kau memerlukan tidur, badan akan berbicara. Tubuh akan memperlihatkan gejala bahwa kamu kekurangan tidur dan kamu harus memenuhi waktu tidur kamu kalau tidak badan akan mengalami kelelahan yang berarti. Tanda-tanda atau ciri-ciri kau sangat memerlukan tidur yaitu.

Sering Menguap
Jika kau sering menguap ada banyak kemungkinan yang terjadi pada badan kau seperti kekurangan oksigen, kekurangan air, dan salah satunya adalah kekurangan tidur. Menguap merupakan bentuk pemberontakan dari badan, badan telah mengisyaratkan bahwa kamu perlu tidur jika tidak badan akan ngambek dan menjadikan kamu sakit. Itulah mengapa kamu harus beristirahat bila menguap yang kamu alami karena kekurangan tidur.

Pundak Pegal
Jika kau sering megalami pegal pada bahu itu berati kau kekurangan tidur, mirip kita ketahui bahwa tidur akan memulihkan rohani dan jasmani kita agar menjadi lebih fresh. Itulah mengapa ketika badan kita kelelahan dan kita bawa tidur, dikala bangun badan kita menjadi segar dan dikala kita stress lalu kita bawa untuk tidur dan disaat berdiri pikiran kita menjadi lebih jernih.

Mata Merah
Gejala lainnya yang ditimbulkan jikalau kamu kekurangan waktu tidur yakni mata merah, dan kadang bisa berasa perih. Mata merah tersebut diakibatkan kamu kurang waktu tidur, mata kau bekerja dalam waktu yang lama tetapi mendapatkan istirahat yang kurang. Itulah mengapa mata kamu merah, apalagi kau yang kerjaanya menghadapi komputer dan kurang tidur. Masalah mata akan sering kau alami, mirip minus, gatal, iritasi, dan lain-lain.

Pandangan Kabur
Dan tanda-tanda yang paling parah yakni pandangan kabur dan menimbulkan kamu sempoyongan. Gejala ini sangat-sangat menandakan kau perlu membawa badan kamu untuk tidur. Kamu perlu memejamkan mata kau. Kemungkinan buruk lainnya yang terjadi bila kamu tidak berhenti dari kegiatan kau ketika pandangan kabur yakni terjadinya pingsan. Tentunya sangat berbahaya jikalau kau pingsan disaat kamu sedang sendiri, kau bisa mengalami cedera terbentur saat pingsan. Itulah mengapa kau perlu berhenti dan membawa diri kamu untuk tidur.

Itulah beberapa tanda-tanda yang ditunjukan oleh badan sebagai aksi pemberontakan karena tubuh kurang tidur. Banyaknya acara yang dilakukan manusia membuat badan kelelahan, yang buruk lagi ialah jikalau kau bergadang sengaja, tubuh sangat tidak menyukainya, karena kamu mamaksa tubuh untuk bekerja lebih hanya sebab kamu ingin bergadang melakukan hal yang kurang bermanfaat, akan lebih baik kalau kau bergadang tetapi melakukan hal yang bermanfaat. Namun yang perlu di ingat yaitu agar kau tetap harus memenuhi tidur kamu bagaimanapun caranya.

Pesan : Bacalah doa sebelum tidur supaya membuat tidur kamu lebih nyaman dan lebih menerima manfaat,

*Picture adapted from deherba.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7