AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Inilah Alasan Mengapa Cat Dinding Rumah Sakit Tidak Boleh Berwarna Merah Dan Hitam

Seperti kita ketahui umumnya rumah sakit yang ada didunia ini mempunyai warna dinding yang sama ialah Putih, ternyata hal tersebut memang betul-betul diperhatikan. Dalam segi kejiwaan warna sangat berpengaruh terhadap pola pikir seseorang, seperti contohnya warna cerah yang melambangkan kegembiraan dan warna gelap yang melambangkan kesedihan.

Hal tersebut diterapkan dalam pewarnaan dinding rumah sakit. Dewan Pembina Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII), Dina Hartadi mengatakan bahwa rumah sakit tidak dianjurkan untuk menawarkan warna Merah dan Hitam pada dinding maupun propertinya dengan alasan untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni rumah sakit.

Warna merah memiliki kesamaan dengan warna darah manusia, tentunya hal ini akan menciptakan sebuah anutan yang buruk bagi para pasien alhasil pasien akan mengalami perasaan syok dengan warna tersebut, terutama pasien yang setelah kecelakaan atau luka berat lainnya, tentunya warna merah tersebut akan membuat perasaan dan pikiran pasien kacau.

Sedangkan warna hitam merupakan simbol warna maut, dalam dunia kedokteran dan juga kehidupan, tentunya ajal yakni hal yang sangat menyedihkan dan menyakitkan, tentunya apabila warna tersebut diterapkan pada rumah sakit akan menciptakan para pasien maupun penjenguk akan merasa tidak nyaman dan bahkan merasa takut.

Jadi perlindungan warna pada rumah sakit sangat-sangat diperhatikan, itulah mengapa kamu niscaya tidak pernah melihat rumah sakit yang berwarna keras, umumnya rumah sakit akan menunjukkan warna putih atau warna lainnya yang lebih lembut mirip pastel dan lainnya.

Pesan : Jagalah kesehatan kamu alasannya kesehatan kau sangatlah berharga dan bahkan tidak ternilai harganya.

*Picture adapted from belitung.tribunnews.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7