AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Keren, Berikut Ini Foto-Foto Yang Diambil Oleh Burung Merpati


Sebelum adanya alat yang dipakai untuk mengambil gambar atau video di udara atau yang lebih dikenal dengan drone, ternyata pada zaman disaat teknologi masih belum maju manusia sudah berhasil menciptakan sebuah temuan layaknya temuan yang lebih modern di zaman kini ini ialah Drone.

Penemu asal Jerman bernama Julius Neubronner merupakan penemu teknologi yang sangat menakjubkan dimana ia berhasil mengabadikan foto-foto dari sudut pandang burung.

Penemuan Julius yaitu semacam rompi yang dapat mengangkut sebuah kamera yang mampu dipasangkan kepada burung, burung yang beliau gunakan yaitu burung merpati dikarenakan dia sudah mengenal betul dengan burung yang satu ini alasannya beliau sering mengakibatkan burung ini untuk mengantarkan barang layaknya pos.

Burung merpati memang dikenal dengan kemampuannya yang sangat jinak adalah dia pasti akan kembali kekandangnya walaupun seberapa jauh beliau pergi, sehingga kemampuan dari burung ini banyak dimanfaatkan untuk mengantar barang yang tidak terlalu berat pada zaman dulu.

Rompi yang Neubronner ciptakan ini mempunyai cara kerja yang tidak begitu rumit yakni dengan memberikan ruang pada bab sebelah kiri rompi, sehingga ruang tersebut akan mengempis dikala burung terbang yang nantinya akan memicu pelatuk dari kamera untuk mengambil gambar. Rompi beserta kamera yang dirancang Neubronner ini mempunyai berat sekitar 1 sampai 26 ons yang diperhitungkan supaya tidak membebani burung dikala terbang.

Berikut ini ialah foto-foto yang diambil dari burung merpati miliki Julius Neubronner yang memang sangat menakjubkan yang benar-benar diambil dari sudut pandang burung.


Dan seperti inilah tampilan dari burung merpati yang dipasangi rompi yang diciptakan Julius Neubronner
Universitätsbibliothek Johann Christian Senckenberg, Frankfurt
Julius Neubronner
Seperti itulah teknologi drone yang ada pada zaman dulu adalah drone merpati. Perkembangan teknologi memang benar-benar sangat pesat dimana imajinasi manusia memang benar-benar bisa diciptakan dengan mudahnya.

Tentunya perkembangan teknologi tidak hanya membawa dampak faktual melainkan dampak negatif pula. Oleh alasannya itu kita sebagai insan harus mempunyai filter supaya bisa menyaring kebaikan dari perkembangan teknologi yang ada dan membuang kejelakan yang diberikan.

*Picture adapted from Julius Neubronner dan di Download pada National Geographic Indonesia

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7