AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Lakukan Ini Semoga Instagram Kau Tidak Mampu Di Retas

Instagram merupakan aplikasi yang menyediakan fitur untk membuatkan foto dalam suatu akun yang mampu diperlihatkan kebanyak orang, sejak dari kemunculan Instagram sampai saat ini, kepopuleran aplikasi tersebut semakin hari semakin meningkat, pastinya karena banyak orang yang mendownload aplikasi ini dan juga sebab fitur-fitur yang disediakan oleh instagram membuat pengguna tertarik dan juga senang, itulah mengapa Instagram sangat mudah untuk menjadi terkenal.

Instagram bahkan tidak hanya dipakai oleh anak sampaumur saja, orang akil balig cukup akal dan bahkan kalangan elit negara juga memakai aplikasi menyebarkan dongeng yang satu ini. Karena kepopuleran aplikasi ini dan kalangan yang menggunakan aplikasi ini sangat banyak dan beragam, hal ini menjadi sebuah sarana yang sangat baik bagi para hacker untuk melakukan peretasan.

Walaupun instagram selalu melaksanakan pembaruan dan melakukan perkuatan supaya membuat pengguna merasa kondusif dan nyaman, tetapi tetap saja para hacker berkeliaran, dan bahkan mereka menimbulkan keamanan instagram  yang selalu ditingkatkan tersebut menjadi sebuah tantangan dan kebanggan tersendiri jika mereka berhasil menaklukan kemanan instagram tersebut.

Tentunya kau tidak mau kan akun instagram kau diacak-acak oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang bahkan menyebabkan banyak kesalah pahaman, Berikut ini beberapa tips supaya menjaga instagram kamu dari serangan para hacker yang berusaha meretas.

1. Membuat sandi yang susah
Sandi menjadi salah satu faktor yang sangat penting, karena sandi merupakan kunci untuk membuka gembok instagram kamu. Oleh sebab itu apabila orang lain mendapatkan kunci tersebut sudah pasti beliau bisa membuka instagram kamu dengan mudah. Biasanya para hacker melakukan suatu trick untuk membobol sandi tersebut ialah dengan sebutan Brute Force Attack, dimana trick tersebut akan mencek password instagram kau dengan banyak list password yang sudah ada, oleh alasannya adalah itu Password atau sandi yang rumit sangat dibutuhkan supaya akun kamu terhindar dari peretasan.

2. Mengaktifkan Two-Factor Authentication
Dengan cara ini akun instagram kamu akan lebih aman, mengaktifkan two factor authentication akan membuat akun instagram kau memerlukan izin dikala ingin masuk melalui browser, jadinya para hacker akan semakin kesulitan untuk melakukan peretasan karena akun instagram perlu mendapatkan izin dari kamu dikala ingin masuk melalui browser lain, yang nantinya akan ada notif oleh instagram di hp kau yang memberitahukan bahwa ada yang sedang mengakses akun kamu pada browser lain.

3. Hindari Mengklik Sesuatu Yang Aneh
Para hacker biasanya melakukan peretasan dengan mengirimkan sesuatu kepada korban yang bertujuan untuk menawarkan susukan, atau dalam dunia hacker disebut Backdoor, dimana saat sesuatu yang dikirim tersebut baik berupa gambar, link atau email tersebut apabila kau buka maka akan menciptakan celah atau backdoor di perangkat kau.

4. Jangan Memilih Opsi Remember Me saat Login Pada Perangkat Orang Lain
Biasanya saat kamu login pada browser laptop maka nantinya akan ada pemberitahuan yang menyatakan untuk mengingat password kamu yang bertujuan biar kamu lebih mudah untuk masuk keakun tersebut lagi tanpa perlu mengeikan sandi ulang, apabila kau login di perangkat kau sendiri itu aman-kondusif saja, namun jikalau kau login diperangkat orang mirip warnet tentunya itu akan menjadi hal yang berbahaya.

5. Mengamankan Email Kamu
Instagram memerlukan email sebagai saluran untuk masuk keakun dan juga mengamankan akun kamu, tentunya apabila akun email kamu diretas seseorang hal ini juga akan membawa kepada peretasan akun instagram kamu.

Itulah beberapa tips yang dapat kau lakukan untuk menjaga akun instagram kamu dari serangan para hacker yang tidak bertanggung jawab.

Pesan : Privasi seseorang merupakan hal yang perlu dihormati, oleh alasannya adalah itu sebaiknya jangan mencoba mengobrak abrik privasi orang.

*Picture adapted from thehackernews.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7