AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Musik Klasik Bisa Bikin Kau Jenius Loh !!


Musik Klasik merupakan musik yang mempunyai lantunan nada yang lebih rapi dan tertata sesuai aturan-aturan musik klasik. Musik klasik berkembang sudah sejak lama sekitar tahun 1750 sehabis berakhirnya kerajaan Romawi musik klasik berkembang dan tumbuh di negara eropa dan terus berkembang hingga kini walupun perkembangannya tidak secepat pada zamannya. Musik klasik tidak akan pernah mati, musik klasik menjadi kiblat genre-genre musik yang ada. Musik klasik memiliki peraturan-peraturan yang sangat ketat dan mempunyai tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Musik klasik umumnya dimainkan dengan alat musik mirip biola, cello, gitar klasik, harpa, piano, dan adapun dengan vokal yang sering disebut dengan penyanyi seriosa. Aliran musik klasik mempunyai lantunan musik yang sangat indah dan menyayat. Komposer-komposer besar musik klasik seperti Mozart, Beethoven, Bach, dan masih banyak lagi.

Menurut penelitian mendengarkan musik klasik akan membuat kita lebih bakir, dalam penelitian yang dilakukan di university of california Amerika, mereka melaksanakan penelitian terhadap 3 orang mahasiswa yang mana mereka akan disuguhkan Sonata karya mozart selama 10 menit dan sesudah itu kemampuan intelegensi mereka naik 9 sampai 10 persen. Tapi kamu jangan salah pemahaman dulu, bukan berarti kau akan menjadi seorang yang jenius jika terus menerus mendengarkan musik klasik. Maksudnya disini otak kamu akan lebih cerdas bila kau rutin mendengarkan musik klasik.

Alasan mengapa otak kita menjadi lebih cerdas dikala rutin mendengarkan musik klasik ialah, lantunan yang dihadirkan musik klasik mempunyai arti yang sangat dalam bagi badan kita, walaupun kita seseorang yang tidak mengenal musik tetapi otak kita akan merespon baik terhadap musik klasik. Musik klasik menawarkan kenyamanan dan ketenangan pada otak kita sehingga membuat otak lebih mampu bekerja secara baik.

Kapan kau sebaiknya kita mendengarkan musik klasik ?? itu niscaya pertanyaan yang ada dikepala kamu. Mendengarkan  musik klasik yang baik yakni disaat kamu tengah kelelahan dan mencoba untuk beristirahat, dengan mendengarkan musik klasik akan membuat istirahat kau lebih nyaman. Selain itu dikala kau belajar juga baik di iringi dengan lantunan musik klasik sehingga akan membuat kamu lebih fokus dan lebih rileks.

Terapi musik klasik juga banyak dilakukan dan menjadi salah satu terapi penyembuhan yang ampuh dan digemari banyak orang. Dimana kita akan disuruh mendengarkan musik-musik yang akan memberikan kita kenyamanan sehingga baik untuk mengatasi masalah-persoalan kesehatan seperti sakit kepala, stress, dan lainnya. 

Selain itu di negara barat mendengarkan musik klasik diwajibkan bagi setiap ibu hamil, yang bertujuan untuk bayi yang ada dalam kandungan. Ibu hamil jikalau diperdengarkan musik klasik akan menawarkan dampak baik bagi jabang bayinya.

Itulah ulasan mengapa musik klasik membuat seseorang lebih cerdas dibandingkan musik-musik lainnya.

Pesan : Intinya ialah perjuangan dan kemauan dari dalam diri kita sendiri, itulah yang akan menciptakan kita menjadi manusia yang berguna dan yang terpenting yakni berdoa dan selalu ingat kepada ilahi.

*Picture adapted from indoamaterasu.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7