AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Pah, Mah, Gimana Proses Terjadinya Hujan ?? Gini Nak

Hujan yaitu suatu hal yang menarik bagi belum dewasa, dengan pemikirannya yang masih polos dan rasa ingin tau yang teramat tinggi anak kerap kali bertanya kepada orangtuanya, mah, pah, kok mampu ada air turun dari atas, gimana caranya mah, kok banyak banget airnya, ga abis abis yah pa ?Pertanyaan tersebut tentunya yakni pertanyaan yang mengundang rasa senang kepada kedua orang tuanya. Tentunya para orang bau tanah perlu menjawab pertanyaan si kecil tersebut supaya rasa ingin tau sikecil mampu tergambarkan dan terjawabkan, langkah mirip ini mampu memicu proses perkembangan kecerdasaan yang baik.

Hujan yaitu proses dimana air yang merupakan hasil dari penguapan air dimuka bumi turun kembali yang diperantarai oleh awan, oleh alasannya adalah itu saat hujan awan berwarna hitam atau disebut juga dengan awan mendung. Hujan akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seperti untuk menyirami pohon-pohon yang ada diluar sana, untuk membuat tanah tetap subur, menghilangkan polusi atau kotoran yang ada diudara, pokoknya hujan adalah suatu rezeki bagi kehidupan.

Melihat rasa penasaran dan keingin tahuan anak ialah proses membesarkan anak yang membahagiakan, apalagi wajah polosnya yang menggemaskan membuat hidup lebih berwarna bagi kedua orang bau tanah.

Untuk lebih lanjutnya berikut ini terdapat animasi yang bisa menggambarkan bagaimana proses terjadinya hujan yang sering kita lihat.


*Picture adapted from retnofitrii.blogspot.com
*Video from Youtube channel Go Smart And Fun

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7